Polres Jember –Polsek Gumukmas. Dalam upaya menghadapi, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona maupun percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 dengan membentuk “Kampung Tangguh Semeru Desa Gumukmas”, Siang ini supervisi Sub. IV KTS Covid-19 (Kampung Tangguh Semeru) yang dipimpin oleh Kasat intelkam Polres Jember AKP Darto Darmawan, SH. dengan didampingi 9 anggota KTS Covid-19 Polres Jember melakukan kunjungan Supervisi sekaligus melakukan peninjauan “ Kampung Tangguh Semeru Covid-19 ” di Desa Gumukmas Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Minggu (14/06/2020) siang.

Kapolsek Gumukmas AKP Kusnoto,S.Pd. meyambut Rombongan Supervisi dari Polres Jember dengan di ikuti Kepala Desa Gumukmas beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa , Tim Medis dari Puskesmas Gumukmas, Satgas Covid 19 dan relawan gugus tugas Covid-19 Desa Gumukmas Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember.

AKP Hery Wahyono,SH. selaku yang mewakili Ka. Tim Supervisi Kampung Tangguh Semeru Covid-19 di Kecamatan Gumukmas menekankan agar fokus terhadap penurunan jumlah korban positif COVID-19. Eleminir dampak sosial dan ekonomi dari persebaran COVID-19, terapkan Kampung Tangguh Semeru Covid-19 sesuai skema yang sudah dikonsepkan dan bentuk tim yang tangguh.

Supervisi tersebut dilaksanakan untuk asistensi dan mengevaluasi keberadaan Kampung Tangguh Semeru (KTS) Covid19 diwilayah Gumukmas yaitu di Posko KTS Covid-19 Dusun Jatiagung, Desa Gumukmas kecamatan Gumukmas.

Selesai memberikan arahan, AKP Hery Wahyono,SH. bersama tim supervisi mengecek kesiapan Kampung Tangguh Semeru (KTS) Covid-19 baik admintrasi/data maupun kelengkapan lainnya yang ada di Kampung Tangguh Semeru Covid-19 Kecamatan Gumukmas tersebut.

Kapolsek Gumukmas AKP Kusnoto,S.Pd. menerangkan bahwa selama kegiatan Supervisi dari Polres Jember tersebut untuk posko kampung tangguh Semeru Covid-19 di wilayahnya sudah memenuhi syarat baik dari petugas, sarana dan prasarana serta administrasi maupun data,”ucap Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here