Peran Penting Presiden Jokowi dalam Perkembangan Islam dan keutuhan umat islam patut diacungi jempol, pasalnya, berbagai macam tindakan presiden indonesia ini dalam agama islam sudah sangat banyak sekali manfaatnya .

Sementara itu pada sisi lain Sering Kita dengan terkait tudingan bahwa Presiden Jokowi dan pemerintah zalim menindas Islam, Dan juga seringkali kita dengar sedbuah diksi  tidak ada lagi harapan buat umat Islam, apakah semua itu benar..?? apakah semua itu mempunyai sebuah dasar ..?? mari kita sama sama teliti Jejak Presiden Jokowi dalam islam dan apa saja peran Jokowi dalam umat islam

baca Juga : Rekam Jejak Jokowi dalam Islam

Benarkah? Mari kita teliti jejaknya
Dari item item dibawah ini mungkin pembaca bisa menjawab dan Bicaralah jujur dari relung hatimu yang paling dalam, semoga Allah SWT membersihkan debu-debu tebal yang menyelimuti hatimu yang penuh dengki itu.
1. Presiden siapa yang menetapkan Hari Santri?
2. Presiden siapa yang menetapkan UU Pesantren?
3. Presiden siapa yang menunjuk Ulama (bahkan Ketua Umum MUI) menjadi Wakilnya?
4. Presiden siapa yang memperjuangkan tambahan kuota haji?
5. Presiden siapa yang memberikan pelayanan haji jauh lebih baik dari sebelumnya (banyak sekali uraiannya).
6. Presiden siapa yang membangun rumah-rumah susun di Pontren-pontren sehingga para santri dapat tidur dan beristirahat lebih nyaman.
7  Presiden siapa yang mendirikan Bank Mikro di Pesantren?
8. Presiden siapa yang mendirikan Lembaga Ekonomi Ummat dan membuka mini market di banyak lokasi Pontren. Angka 7+8 agar para santri tidak perlu jauh-jauh ke bank atau ke mini market di luar kompleks Pontren.
9. Presiden siapa yang membantu Pengasuh Pontren bekerjasama dengan para konglomerat yang memiliki lahan tidur di sekitar Pontren agar dimanfaatkan oleh santri-santri untuk membantu pembiayaan Pontren?
10. Presiden siapa yang membangun 3.000 Balai Latihan Kerja Komunitas di Pontren-pontren agar dari Pontren terlahir banyak wirausahawan?
11. Presiden siapa yang membangun Universitas Islam Internasional, agar Indonesia kelak menjadi Pusat Penyebaran Islam Washatiyah ke seluruh Dunia.
12. Presiden siapa yang membangun Museum Rasulullah Muhammad SAW terbesar di dunia diluar Kota Suci Madinah.
13. Presiden siapa yang menyetarakan lulusan Pontren dengan Lembaga Pendidikan Umum Negeri/Swasta?
14. Presiden siapa yang membangun Gedung MUI setelah 40 tahun lebih kelahirannya tidak pernah memiliki gedung sendiri?
15. Presiden siapa yang telah merenovasi Masjid Istiqlal secara besar-besaran setelah selama lebih dari 45 tahun?
16. Presiden siapa yg memberikan kebijakan Subsidi ONH lebih dari 50% dari hasil pemanfaatan setoran awal di Sukuk Infrastruktur?
Dan beberapa lagi Karya Besar Jokowi buat kemajuan ummat Islam di Indonesia.
Dengan begini , semua akan tahu peran jokowi dalam islam dan bagaimana presiden jokowi memberikan kontribusi yang besar untuk agama islam di indonesia, Jadi jangan pernah lagi mengatakan Jokowi Anti Islam, padahal beliau telah berbakti kepada Ummat Islam dunia melebihi Presiden-presiden sebelumnya.

Baca Juga : Peran Jokowi dalam Agama islam

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here