Mungkin di antara kalian banyak yang heran ketika pertama kali melihat binatang ini. Jangankan bertemu, melihat saja mungkin baru kali ini melihatnya. Meskipun bentuknya aneh, tapi bianatang – binatang ini merupakan hewan nyata yang ada dan hidup di Bumi walopun dengan populasi yang tidak terlalu banyak dan penyebaran tempat hidupnya yang tidak merata. Awamnya kita tentang keberadaan hewen – hewan ini juga mungkin dikarenakan jarang diliput oleh awak media ataupun pemberitaannya. Berikut ini adalah daftar hewan – hewan dengan bentuk aneh dan lucu.

1. Burung Shoebill.


Burung ini hidup di negara yang ada di bagian timur Afrika seperti Sudan dan Zambia. Salah satu keunikan binatang setinggi 110-150 cm ini adalah bulu-buluya yang berwarna biru.
 

2. Okapi.


Meski bentuknya mirip dengan kuda, hewan mamalia ini masih sekeluarga dengan jerapah. Okapi jadi hewan khas Republik Demokratik Kongo yang berada di Afrika bagian tengah.
 

3. Ikan Pacu.


Ikan dengan bentuk yang menyeramkan ini banyak ditemukan di Amerika Selatan. Yang paling mengerikan dari binatang ini adalah giginya yang mirip dengan gigi manusia.
 

4. Semut Panda.


Walaupun namanya semut, sebenarnya binatang ini masuk dalam spesies tawon. Binatang yang banyak ditemukan di Cili ini dikenal dengan sengatan yang sangat berbahaya.
 

5. Paus Narwhal.


Ikan paus yang hidup di Laut Arktik ini sangat dikenal dengan tanduknya yang panjang. Ukuran badan Paus Narwhal ini bisa lebih dari lima kali lipat orang dewasa.
 

6. Ikan Kelelawar Bibir Merah.


Ikan menakutkan ini banyak ditemukan di laut dekat Kepulauan Galapagos, Ekuador. Ikan ini tdak perenang, tapi hidup di dasar laut dengan siripnya yang aneh.
 

7. Ular Penis.


Ular jenis ini banyak ditemukan di sepanjang Sungai Amazon, Brasil. Banyak orang menyangka ini adalah belut. Tapi kalau dilihat anatomi tubuhnya, binatang ini adalah sejenis ular.
 

8. Hummingbird Hawk-Moth.


Kalau dilihat sekilas, binatang ini tampak seperti kombinasi burung dan ngengat. Padahal, binatang ini adalah serangga lucu pemakan bunga sejenis kupu-kupu.
 

9. Naga Biru.


Binatang laut ini merupakan bagian dari keluarga siput. Naga Biru tidak cuma hidup di dasar laut, tapi juga bisa mengambang ke permukaan. Binatang ini hidup di perairan hangat.
 

10. Udang Mantis.


Binatang ini juga dikenal dengan sebutan belalang laut. Binatang ini bisa memberikan pukulan dengan cakar depannya untuk melindungi diri saat ancaman datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here