Acara yang diselenggarakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Gedung Juang 45, Kota Surabaya, diblokade oleh ratusan massa yang mengatasnamakan diri ‘Surabaya Adalah Kita’.
Ratusan massa ini menggelar demonstrasi dan menduduki depan gedung. Rencananya, di dalam Gedung Juang 45 ini akan diselenggarakan Silaturrahim Akbar KAMI Provinsi Jawa Timur, Senin (28/09/2020).
Tema acaranya Mengantisipasi Bangkitnya Komunisme Gaya Baru. Dalam silaturahmi ini penyelenggara menghadirkan tiga pembicara, Jenderal TNI Purn Gatot Nurmantyo, Prof Din Syamsudin dan Prof Rochmat Wahab.
Kapolsek Sawahan AKP Wisnu Setiyawan Kuncoro di lokasi mengatakan bahwa tidak ada acara KAMI Jatim di Gedung Juang 45. Menurutnya, pihak penyelenggara harusnya memperhatikan kelayakan bangunan.
“Ini kan kegiatan yang mengumupulkan massa harusnya diperhitungkan bagaimana protokol kesehatannya. Acara ini juga tidak ada izinnya,” katanya, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com.
Hingga saat ini, massa yang menolak acara KAMI masih bertahan di lokasi. Sedangkan, dari pihak penyelenggara dan pembicara belum terlihat di lokasi. Gatot Nurmantyo sendiri masih berada di Jabal Nur, Jalan Jambangan Kota Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here