Halodunia.net – Anda pernah mendengar ungkapan “selingkuh badan boleh, asal jangan selingkuh hati”?
Namun ketidaksetiaan dalam bentuk apa saja tentu menjadi hal yang menyakitkan bagi siapa pun yang menjalani sebuah hubungan.
Sebuah studi menyatakan bahwa sebagian besar perempuan merasa bahwa ketidaksetiaan secara emosi atau perasaan, jauh lebih menyakitkan ketimbang ketidaksetiaan secara seksual.
Survei membuktikan, 2 dari 3 perempuan menyatakan mereka akan merasa jauh lebih tersakiti jika pasangannya membangun ikatan perasaan dibandingkan pasangan mereka tidur dengan perempuan lain.
Namun ternyata hal ini berlaku sebaliknya bagi para lelaki. Kebanyakan dari mereka menyatakan bahwa ketidaksetiaan secara seksual lebih menyakitkan. Demikian dilaporkan counselheal.com.
“Lelaki melaporkan bahwa skenario ketidaksetiaan seksual cenderung lebih menimbulkan stres dibandingkan skenario ketidaksetiaan emosi atau perasaan,” demikian ditegaskan kepala peneliti, Dr. Gary Brase dari Kansas University.
Bagi sebagian perempuan mungkin berlaku ungkapan “biarkan saja botolnya pergi ke mana pun, asal dia pulang pada tutupnya”. Tapi bagi sebagian lelaki, “jika tutup botol miliknya sudah menutupi botol lain, tidak ada istilah kembali lagi pada botol asal”. Hehehe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here