Kapolres Bondowoso Canangkan Program Kultum Untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa Seluruh Anggota

Bondowoso, Dalam rangka meningkatkan iman dan takwa anggota, Mapolres Bondowoso menggelar program Kultum Sholat Dhuhur untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh anggota Polres Bondowoso di Masjid Polres Bondowoso, Senen (26/12 2022.)

Kegiatan Kultum tersebut merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh Polres Bondowoso setiap hari setelah melaksanakan Sholat Dhuhur.

Kegiatan kultum diawali dengan sholat dhuhur berjamaah dilanjutkan imam memberikan kultum oleh KH. Untuk Kultum KH. Ahmad Yusuf S. Hi pengasuh Ponpes Annasriyah.

Dalam kesempatan ini Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK menjelaskan bahawa giat Kultum tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan anggota Polres Bondowoso.

“Program Kultum Sholat Dhuhur ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri, khususnya anggota Polres Bondowoso, agar bisa meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Wimboko, SIK menambahkan, kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

Sebab, menurut Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso jika kegiatan ini bertujuan positif, memberikan siraman rohani bagi anggota Polres Bondowoso, dengan harapan mental anggota menjadi lebih baik sehingga dapat berimbas pada hasil pelaksanaan tugas anggota sehari-hari yang dapat dipertanggung jawabkan.

“Dengan begitu citra Polri akan semakin baik di mata masyarakat, himbauan kami kepada anggota ‘Tetap Semangat Demi melaksanakan dan menjadi Pelayan Masyarakat, ” pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.

(Humas)
[12:45, 28/12/2022] Iptu Bobby Humas Polres Bondowoso: AKBP Wimboko, SIK Lakukan Sidak di Pasar dan Beberapa SPBU yang Ada di Kabupaten Bondowoso

Bondowoso, Dalam menjaga kesedian kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Tahun Baru 2023, pihak Institusi Polri genjar laksanakan peninjauan ke pasar-pasar dan SPBU guna menanggulangi adanya kelangkaan BBM.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK didampingi Sekda Bondowoso, Forkopimda dan OPD terkait melakukan sidak di beberapa pasar induk di Bondowoso dan juga SPBU, kegiatan sidak tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Tahun Baru 2023, Rabu 28/12 2023.

Dalam sidak tersebut Kapolres Bondowoso mengatakan, ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat Kabupaten Bondowoso masih cukup sampai akhir tahun 2022.

“Namun, pihak Polres Bondowoso bersama Pemkab Bondowoso akan terus memantau ketersediaan bahan pokok tersebut, agar kebutuhan masyarakat sehari-hari dapat terpenuhi”, ucap Kapolres.

Pasca melakukan sidak di pasar induk Bondowoso selanjutnya AKBP. Wimboko, SIK dan rombongan menuju ke SPBU Tamansari dan SPBE Grujugan serta Bulog Bondowoso dimana dalam sidak ke SPBU untuk mengecek kesediaan BBM menjelang Tahun Baru 2023 serta mengecek ketersediaan stok beras untuk tahun 2023.

“Dalam sidak kami ke SPBU ini untuk meninjau langsung kesediaan BBM menjelang Tahun Baru 2023 serta mengecek jangan sampai ada kelangkaan terkait dengan BBM maupun stok pangan, ” tegas Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga situasi yang kondusif aman dan nyaman di penghujung tahun 2022 dan awal tahun 2023 menjadi lebih baik, dan kami akan tetap mengawal masyarakat Bondowoso yang akan merayakan dan menikmati pergantian tahun baru 2023.Semoga menjelang pergantian Tahun 2022 ke 2023, khususnya Kabupaten Bondowoso tetap aman, nyaman dan tentram, ” pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.

(Humas)