Layanan SIM Cak Bhabin Sesuai Harapan Warga, Kapolda Jatim: Saya Perintahkan Seluruh Polres Jajaran Meniru Program SIM Cak Bhabin


SURABAYA, Liputan Terkini – Inovasi baru Sat Lantas Polrestabes Surabaya dengan program layanan Sim Cak Bhabin mendapat respon positif dari masyarakat Kota Surabaya. Layanan Sim Cak Bhabin Polrestabes Surabaya praktis, dekat dan murah di rasa telah memenuhi harapan masyarakat.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H pun salut dan mendukung inovasi baru Sat Lantas Polrestabes Surabaya itu dan memerintahkan Polres jajaran Polda Jawa Timur untuk meniru program Sim Cak Bhabin.

“Saya memerintahkan agar seluruh wilayah Polres jajaran di Polda Jawa Timus meniru program SIM Cak Bhabin”. Ungkap Kapolda.

Melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, Polrestabes Surabaya, layanan SIM Cak Bhabin, kini warga Surabaya merasakan kemudahan dalam melakukan permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM), tambahnya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengapresiasi langkah Satlantas Polrestabes Surabaya dengan program Sim Cak Bhabin dapat mempermudah layanan masyarakat.

“Sim Cak Bhabin melibatkan Bhabinkamtibmas untuk menjaring warganya yang hendak mengajukan permohonan SIM. Ini sebagai pola komunikasi agar polisi lebih dekat dengan masyarakat,” tegas Cak Yusep, sapaan akrabnya. Kamis (1/12/2022).

Dan Bhabinkamtibmas akan bekerjasama dengan perangkat desa/kelurahan untuk menjaring warganya yang kemudian di inventarisir untuk dimohonkan secara kolektif, tambahnya.

Meski demikian, setiap pemohon SIM juga diharapkan lulus ujian, baik ujian teori elektronik maupun ujian praktek, pungkasnya.**
(Red)