Wakil Ketua FSPMI Jatim, Nurudin Hidayat mengaku pihaknya bersama elemen mahasiswa dan buruh lainnya melakukan sweeping demonstran penyusup yang hendak membuat ricuh unjuk rasa tolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur Selasa (20/10/2020).
“Kita punya cara untuk mengantisipasi adanya penyusup dengan cara mensweeping. Jika kita temukan. Maka akan kita keluarkan dari barisan,” tutur dia.

Selain melakukan sweeping, ia mengimbau seluruh elemen yang tergabung dalam GETOL diimbau agar menggunakan atribut organisasi masing-masing. Dia menuturkan, hal tersebut untuk menyiasati agar memudahkan koordinasi dengan massa yang jumlahnya ribuan.
“Untuk buruh ya pakai seragam buruh. Sedangkan untuk temen-temen mahasiswa akan memakai almamater kampusnya. Siasat ini untuk mencegah masuknya provokator saat aksi,” kata dia di Surabaya.

Aksi demo surabaya tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Surabaya beredar di grup-grup WA yang bertuliskan, Gerakan Tolak Omnibus Law (GETOL) akan kembali menggelar aksi menuntut pencabutan UU Cipta Kerja yang dianggap merugikan buruh. Aksi akan digelar selama empat hari berturut-turut mulai Selasa 20 Oktober – Jumat 23 Oktober 2020.
dalam Aksi  demo surabaya penyampaian pendapat di muka umum ini melibatkan puluhan elemen masyarakat. Sasaran demonstrasi yang dituju adalah Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jawa Timur.
Namun, sebelum menuju titik utama, terlebih dulu sekitar kurang lebih 3000 massa akan berkumpul di Kebun Binatang Surabaya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here