Gunung Ijen merupakan sebuah gunung berapi yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia. Gunung tersebut memiliki ketinggian 2.386 mdpl dan terletak berdampingan dengan Gunung Marapi.
Keberadaan gunung Ijen dengan segala kemewahan alamnya, terutama penampakan blue fire, menjadikan Banyuwangi sebagai tujuan pelancong di dunia. Seakan tak mau kalah dari Jogja atau Bali, pemerintah di sana sangat getol dalam melakukan promosi panorama keindahan alam yang Banyuwangi punya.
Sudah berencana untuk mendaki gunung Ijen?, sebelum melakukan pendakian di gunung Ijen, sebaiknya kamu mengetahui beberapa misteri gunung Ijen berikut ini.
Menurut sebagian pendaki gunung, di gunung Ijen sering ada penampakan nenek yang suka menolong para pendaki yang tersesat. Misalnya saja pengalaman seorang pendaki yang mengaku pernah bertemu dengan nenek itu.
Al-kisah, bahwa pada sebuah pendakian di gunung Ijen, ia pernah tersesat masuk ke dalam hutan. Saat kebingunan, ia dikagetkan oleh sosok nenek-nenek yang menanyakan keadaannya, setelah bercerita bahwa ia sedang tersesat, si nenenk meminta pendaki itu agar penutup matanya. Setelah diminta membuka matanya kembali, tiba-tiba dia sudah berada di puncak gunung Ijen.
Sementara Pada bulan Desember 2016, ada seorang pendaki Probolinggo yang tersesat di gunung Ijen, setelah dilakukan pencarian beberapa hari, pendaki tersebut ditemukan oleh pekerja penambang belerang. Ia terlihat linglung dan pucat.
Setelah beristirahat dan ditanyai, ia mengaku bahwa dirinya tersesat di dalam hutan belantara gunung Ijen. Di tengah hutan, dia dikejar-kejar oleh segerombolan orang berseragam sambil mengacungkan golok kepada dirinya. Tidak ada seorang pun yang mendengarnya, padahal dia sudah berteriak sekencang-kencangnya, meminta tolong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here