Badan Intelijen Negara (BIN) mengklarifikasi video yang beredar di media sosial terkait artis Hana Hanifah yang bergoyang di ruangan dengan latar belakang logo BIN. Hana yang terjerat kasus prostitusi di Kota Medan, Sumatra Utara, kedapatan begoyang Tiktok diiringi tiga orang laki-laki di belakangnya.

“BIN tidak pernah mengundang Hana Hanifah dalam berbagai kegiatan. Goyang Tiktok yang viral tidak dilakukan di kantor BIN meskipun ada logo BIN,” kata Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto saat dikonfirmasi Republika, Kamis (16/7).

Wawan menjelaskan, ada pihak yang memasang logo hanya untuk kebanggaan semata, meskipun tidak ada kaitannya dengan BIN. Karena itu, ia menegaskan, Hana bergoyang Tiktok bukan di salah satu ruangan Markas BIN, Pejaten, Jakarta Selasan.

“Semua gambar Hana Hanifah tidak ada yang diambil di BIN, dan BIN tidak pernah berhubungan dengan Hana apalagi mengundangnya baik secara formal maupun informal,” katanya.

Menurut Wawan, BIN memang pernah mengadakan kejuaraan menembak, namun hanya diikuti oleh member maupun utusan instansi lain secara ketat. “Nama Hana Hanifah tidak ada dalam daftar member maupun utusan instansi lain, sehingga tidak bisa masuk baik di tempat latihan maupun di arena kejuaraan tersebut,” kata Wawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here