Polri dalam melayani masyarakat tidak pernah berhenti mengembangkan inovasi dari sisi manapun, bahkan pihak polda jatim dengan beberapa inovatornya pernah membuat Anti Virus dengan Nama CIS — AV ( CIS ANTI VIRUS ). Penamaan Antivirus tersebut terinspirasi dengan nama program legendaris Penyidikan Tindak pidana  C.I.S ( Crime Investigation System ) Polda Jatim yang diciptakan pada tahun 2006 silam, Sementara itu Antivirus tersebut sempat digunakan oleh ribuan masyarakat di indonesia dan dirasakan manfaatnya.Selain gratis untuk di download dan bisa lansung digunakan serta user friendly,
keunggulan anti virus tersebut juga mampu membersihkan SPAM di berbagai macam CMS Website Secara Online dan Mampu memproteksi VPS atau HOSTING dari serangan Virus Spam.

CIS-AV sendiri dibuat pada tahun 2013 silam dan mampu menarik simpati beberapa perusahaan IT didalam dan luar negeri, sayangnya antivirus tersebut tidak dikembangkan karena kesibukan masing masing para programmer dan inovator pencipta anti virus tersebut.Namun saat ini karena adanya tuntutan dari berbagai kesulitan yang ada khususnya dibidang IT, inovasi yang satu ini harus dikembangkan kembali.
“insya di tahun 2018 ini saya akan kembangkan lagi, anti virus yang saya buat ini hanya untuk membantu masyarakat dan salah satu bentuk sumbangsih Polri dalam dunia Informasi Teknologi” ungkap salah satu pencipta CIS AV  M. Khoirul Amin S.H, S.kom, M.kom.
Awal mula mempunyai gagasan untuk ciptakan sebuah antivirus adalah, karena penasaran sampai dimana virus tersebut bisa mampu menembus pertahanan berbagai macam model Firewall dan security sebuah Sistem Operasi dan Database. sehingga membuat Amin kumpulkan Tim dan para sahabat lama,  yang dulunya juga merupakan para mantan hacker di jamannya untuk mulai analisa model model algorithma dan berbagai macam penyerangan yang digunakan oleh sebuah virus … Semoga saja CIS ANTI VIRUS ini dikembangkan… adapun nama nama tim Saat itu adalah :
– Moh Khoirul Amin SH S.Kom M.Kom
– Rendra Kurniawan S.Kom
– Irzieq Amdiken S.Kom
– Eko S.Kom
Dan dibantu oleh kelompok mahasiswa Xserver Indonesia dan Kreasi Garuda
 Foto : Mohammad Khoirul Amin SH S.Kom M.Kom

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here