Polres Kediri Kota Polda Jatim menyediakan layanan tambal ban gratis dan juga BBM gratis yang dikhususkan bagi pemudik.

 

Layanan ini berlokasi di Pos Pelayanan Lebaran alon alon depan Masjid Agung Jl Panglima Sudirman Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. mengatakan layanan tambal ban dan BBM gratis ini diperuntukkan bagi Pemudik yang urgen tiba-tiba kehabisan BBM atau mengalami ban bocor sebelum sampai di SPBU atau Tukang tambal Ban.

Untuk BBM disiapkan jenis Pertalite 1 liter untuk sepeda motor dan 2 liter untuk kendaraan R4, dimana diperhitungkan BBM tersebut sudah mencukupi untuk sampai di SPBU terdekat yakni SPBU Jl Sersan Sudarmaji Ngronggo.

AKBP Teddy mengatakan,Ban bocor atau kehabisan BBM mungkin sepele, tapi sangat vital. Jika hal itu terjadi malam hari pasti pemudik akan kebingungan.

“Untuk itu kami sediakan layanan Tambal Ban dan BBM gratis khusus untuk para pemudik, layanan ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang hendak mudik sehingga dapat merasakan nyaman dan berkesan di Kota Kediri,“ terang AKBP Teddy, kamis (20/4).

Lebih lanjut, Teddy mengatakan bahwa mewujudkan Mudik Aman dan Berkesan sesuai arahan Presiden dan Pimpinan Polri, Polres Kediri Kota sudah menyiapkan fasilitas secara maksimal untuk para pemudik di Pos Lebaran termasuk layanan tambal ban dan BBM gratis.

“Kami sudah siapkan sarana dan prasarana kondisi darurat selama arus mudik dan balik Lebaran 2023. Diantaranya, petugas medis lengkap dengan mobil ambulance,mobil damkar serta mobil derek yang siaga 24 jam,”jelas AKBP Teddy.

Dengan layanan prima yang dimaksimalkan untuk pemudik, ia berharap perjalanan pemudik akan merasa aman dan berkesan.

“Tentunya harapan Kami selama perjalanan, para pemudik merasa aman, nyaman dan berkesan,“ pungkas AKBP Teddy.